Susu Kambing Higoat: Stamina Tetap Terjaga Walapun Berpuasa



 “Berpuasalah kamu, niscaya kamu akan sehat” (Hadist riwayat Ibnu Adi). Puasa atau shaum (dalam bahasa Arab) artinya menahan diri dari makan dan minum serta segala perbuatan yang bisa membatalkan puasa mulai dari terbit fajar hingga terbenam matahari, untuk meningkatkan ketakwaan seorang muslim.

Saat berpuasa seringkali kita merasakan lemas, sakit kepala, pandangan terasa mulai berkunang-kunang dan gelap. Hal ini tentulah harus disikapi bahwa otak sedang mengalami penurunan gula darah.

Gula darah merupakan sumber energi utama bagi tubuh. Jika sel-sel tubuh kekurangan energi, Anda akan merasa lemas. Untuk sel-sel otak, gula bahkan menjadi satu-satunya sumber energi. Kekurangan gula darah dapat menyebabkan gangguan pada sel-sel otak. Salah satu akibatnya adalah pusing, sempoyongan, dan pandangan berkunang-kunang. Turunnya kadar gula darah dapat disebabkan oleh adanya gangguan metabolisme karbohidrat atau pola makan kurang baik. Untuk mengetahui kemungkinan adanya gangguan metabolisme. Pola makan yang tidak tepat, terutama saat puasa dapat menyebabkan kadar gula darah menjadi tidak stabil.


Kebutuhan gizi saat berpuasa sebenarnya sama dengan ketika tidak sedang berpuasa yaitu karbohidrat, protein, vitamin, dan mineral dalam jumlah seimbang. Namun saat berpuasa, tubuh tidak mendapat asupan gizi dalam jangka waktu yang cukup panjang yaitu sekitar 8 jam. Agar tetap dapat menjalankan fungsinya dengan baik, sel-sel tubuh harus mendapatkan gizi dan energi dalam jumlah yang cukup setiap saat. Oleh karena itu, kita harus bisa mengatur agar tubuh tetap memiliki energi saat tidak menerima asupan zat gizi saat puasa.  Energi ini berasal dari “bahan makanan sumber energi” yang terdapat dalam makanan yaitu karbohidrat, lemak, dan protein.

Dalam kondisi tidak berpuasa, glukosa yang disimpan di hati dan otot digunakan sebagai sumber utama energi tubuh. Saat itu, glukosa digunakan pertama kali untuk menyediakan energi. Setelah glukosa habis, lemak akan digunakan sebagai sumber energi. Sejumlah glukosa dalam jumlah yang kecil masih diproduksi melalui mekanisme lain di hati. Glukosa yang diproduksi ini akan digunakan untuk proses-proses lain dalam tubuh. Dalam jangka waktu  beberapa hari atau minggu puasa , tubuh  terpaksa menggunakan protein sebagai sumber energi. Inilah yang sering dikenal dengan sebutan kelaparan (starvation) dan jelas kondisi ini tidak sehat. Protein akan dilepaskan dari otot sehingga orang-orang yang kelaparan akan tampak kurus dan menjadi sangat lemah.

Disinilah Makanan dan minuman  seimbang yang masuk dalam tubuh dan mudah diserap selama bulan puasa sangatlah penting. Untuk mencegah pemecahan otot, makanan yang dikonsumsi selama bulan puasa harus mengandung energi cukup dari karbohidrat dan lemak.

Oleh karena itu, diet seimbang diperlukan dan kebutuhan zat-zat gizi (karbohidrat, protein, lemak, vitamin dan mineral) dan air.Dengan demikian, tubuh akan tetap terpenuhi kebutuhan energinya walau tidak makan dalam rentang waktu panjang. Nutrisi penting yang paling mudah diserap tubuh adalah dengan meminum susu. Susu kambing HiGOAT adalah solusi tepat bagi orang yang mengalami gangguan pencernaan baik karena intoleransi laktosa maupun gangguan lambung (gastritis).

Susu kambing Higoat  adalah susu yang mempunyai kadar nutrisi lengkap dan mudah diserap dan digunakan tubuh karena mempunyai komposisi kemiripan dengan susu ibu (ASI), sehingga sangat baik dikonsumsi bagi kesehatan semua usia. Berdasarkan beberapa referensi, Higoat memiliki kandungan mineral sangat sempurna dan  bermanfaat untuk memperbaiki sistem jaringan tubuh manusia diantaranya :


Mengandung  Zat Besi (Zn) sebagai  pembentuk sistem  kekebalan tubuh agar stamina  tubuh tetap terjaga  dan  terhindar dari berbagai penyakit berbahaya
Membantu menurunkan  kadar kolesterol   jahat  
Mengandung Mineral Alkalin yang  baik untuk penderita Maag Kronis.
Kandungan  Kalsium membantumenjaga metabolisme sel tubuh salah satunya sel jantung, sel darah merah  dan baik untuk  kesehatan tulang
Kandungan A2-betakasein dan Asam Amino Esensial pembentuk Insulin berguna bagi penderita diabetes
Zat Flourin serta betakasein baik bagi penderita Bronchitis, Asma, TBC, Pneumonia.
Cynokobalamin pembentuk zat Hb bagi penderita Demam berdarah, Anemia, Thalasemia
Kalium (K) berguna bagi penderita Arteriosclerosis, Tekanan Darah Tinggi maupun Darah Rendah
Enzim Xanthine Oxydase dan niasin (Vit B3) berfungsi mengatasi sel Kanker/Tumor dan mengurangi efek toksis kemoterapi
Menjaga kelembaban dan kecantikan kulit
Mengandung mineral, belerang metionin, riboflavin (Vit B2) dan B3  berguna untuk  sel otak serta sistem saraf bagi kecerdasan anak
Riboflavin (Vit B2) bermanfaat menurunkan frekuensi serangan migraine.


Tips dan Trik Bugar saat Puasa dengan HiGOAT :

Saat sahur, konsumsilah makanan yang mengandung karbohidrat kompleks  seperti oatmeal,gandum dan kacang-kacangan guna membantu pelepasan energi secara perlahan saat puasa .
Jangan lupa juga mencukupi kebutuhan protein , lemak, vitamin, mineral serta air.  Minumlah 1 gelas HiGoat Premium, karena dalam satu gelasnya kaya akan kandungan nutrisi. Kurma dan madu teruji mengandung tinggi protein ,glukosa dan lemak sederhana, vitamin serta enzim sebagai sumber nutrisi penting  sehingga tubuh  tetap bugar dan berenergi sampai buka puasa tiba.

Pada saat berbuka puasa
Dianjurkan untuk mengkonsumsi yang manis-manis seperti kurma dan madu. Minumlah 1 gelas HiGOAT Premium atau 1 sachet dalam segelas  HiGOAT SpyHru.  Kandungan kurma dan madu dalam HiGOAT Premium sudah mencukupi kebutuhan nutrisi dan membantu mengembalikan stamina setelah 8 jam berpuasa.  Setelah sholat maghrib dianjurkan minum 1 sachet HiGOAT SpyHRu karena kandugan 3 nutrisi susu kambing, spirulina, kopi alami berhasiat memenuhi kebutuhan sel tubuh akan protein, mineral, enzim yang diperlukan tubuh untuk memenuhi kesehatan.

Jangan Lupa minum Air yang Cukup
Salah satu hal yang perlu diingat juga yaitu air. Tubuh manusia terdiri dari 65% air sehingga asupan air pada waktu tidak berpuasa mutlak diperlukan dalam jumlah yang cukup .
Jadi dapat disimpulkan pada saat puasa agar tetap bugar tubuh harus dipenuhi dengan nutrisi yang mudah diserap dan dicerna agar tujuan berpuasa untuk mengistirahatkan pencernaan dan membuang racun dalam tubuh dapat tercapai.  Marhaban ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa ramadhan 1433 H.  Semoga amal dan ibadah kita di bulan puasa diterima Allah SWT.

Disalin dari: healthyroyal.co.id

artitris, asma, bergabung bisnis, bisnis bagus, bisnis online, bisnis online menjanjikan, bisnis susu kambing, bisnis susu online, Bronchitis, cara menyajikan, dan persendian, darah tinggi, diabates,

About the Author

toko higoat

Author & Editor

Kami adalah Stokist Resmi PT HR Marketing. Kami Menyediakan olahan Susu Kambing Saenan dalam bentuk bubuk dan tablet. Pruduk HR Marketing yang kami pasarkan adalah Higoat Original, Higoat Premium, Higoat Spirulina dan Higoat Tablet. Silahkan Hubungi kami jika anda berminat untuk order susu kambing higoat. HP/WA: 082131222659

Sebelum Order silahkan cek DAFTAR HARGA SUSU KAMBING HIGOAT ya

Contoh SMS:

"Order Higoat Original 3 box + Premium 4 Box + Higoat + Tablet 4 Box, Mike Rahmawati, Perum Citra Gran 2 No 999 Cibubur Jakarta Timur, Via BCA".

Kirim ke SMS/WA ke No HP: 082131222659 atau 085785586019 PIN BB 5F166544.

Tunggu Balasan kami berisi total biaya + nomor rekening + ekspedisi JNE.


Order Higoat Cepat

 

Copyright © Bisnis Susu Kambing Higoat. All rights reserved. Otak atik by Agen Herbal Abe & Foredi Gel